Senin, 22 April 2013

Semua karena Teori Organisasi Umum 2 (softskill)

Teori organisasi umum 2 merupakan salah satu dari mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa, tou (itu singkatanya) adalah mata kuliah softskill.

Ada apa dengan softskill??
Manfaatnya apa sii??

Pas denger pertama kali tugasnya bikin 30 artikel, ga boleh copas, harus buatan sendiri!! Lumayan kaget.. terus ditambah lagi setiap ada yang presentasi wajib bikin resume atau pendapat tentang kelompok yang maju.. emm… sesuatu bangett..!!

Tapi kayanya ga ada salahnya buat nyoba, saya juga sedikit punya hobi nulis, pernah ngarang cerpen walaupun banyak yang setengah-setengah alias ga jadi :)

Kayanya dengan tugas 30 artikel yang diberikan, saya punya alasan buat nulis lagi.. mungkin itu salah satu manfaat dari softskill melatih diri kita untuk menjadi pribadi yang kreatif.

Meski sejujurnya sangat tragis, gimana ga tragis cobaa?? Lagi nyantai-nyantai maen sama temen tiba-tiba keinget tugas artikel, langsung nyesek sendirii.. tapi sangat menikmati!

Kenapa softskill itu penting??

Karena pengalaman adalah guru berharga! Apa kaitannya?

Softskill itu tidak kita dapatkan di pendidikan formal, kita dididik untuk menjadi mahasiswa yang aktif  dan berani melakukan sesuatu yang baik, bukan keluar dari jalur!
Softskill kita dapatkan dari pembelajaran dengan keluarga, teman, media yang sangat banyak sekarang ini. Kita dituntut untuk belajar dari apapun siapapun, selama dampak positif yang jadi panduan kita. Dari situ kita mendapatkan pengalaman, dan pengalaman itu bisa menjadi softskill bagi kita.

Kayanya segitu dulu tentang teori organisasi umum 2, meski pengertian sebenarnya saya tidak tau.. setidaknya itu kesimpulan yang bisa saya ambil selama belajar teori organisasi umum 2 matakuliah softskill..

2 komentar:

  1. aduhh merana sekali nasib kitaa :(,, softskill kenapa ga 40artikel aja yyaa biar gregett kwwkkw :P

    BalasHapus
  2. halooo, Terima kasih, artikel yang menarik~ informasinya bermanfaat, please check this web
    Kunjungi IT Telkom Jakarta:
    Website Kami
    Website Kami
    thankyou...

    BalasHapus