Sabtu, 14 Juni 2014

TUGAS 6 BAHASA INDONESIA: Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang maju. Kemajuan Indonesia dapat diukur dari seberapa besar pertumbuhan ekonomi yang ada. Pertumbuhan ekonomi dapat diukur dengan cara membandingkan keadaan tahun yang sedang berjalan dengan tahun sebelumnya.  pertumbuhan ekonomi merupakan indikasi keberhasilan pembangunan ekonomi di Indonesia. 

Faktor ekonomi merupakan faktor utama yang mempengaruhi perkembangan Indonesia. Faktor ekonomi yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi diantaranya adalah sumber daya alam, sumber daya manusia, sumber daya modal, dan keahlian atau kewirausahaan. Besar perolehan pendapatan nasional juga merupakan faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi adalah proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara. Pertumbuhan ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh permasalahan kesenjangan dalam pengelolaan perekonomian. Pertumbuhan ekonomi Indonesia periode 2009-2013 mencapai rata-rata 5,9% per tahun. Pertumbuhan ekonomi tersebut merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi. Menurunnya tingkat pengangguran terbuka juga menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang membaik. Penurunan tingkat pengangguran tersebut adalah 5,92 persen pada bulan Maret di tahun 2013. Target pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2014 adalah 6,4%. 


daftar pustaka :

Wikipedia “Pertumbuhan Ekonomi” http://id.wikipedia.org/wiki/ diakses pada tanggal 1 Juni 2014.


Mmirza saputra “Faktor-faktor yang mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia ”http://mmirza-saputra.blogspot.com diakses pada tanggal 1 Juni 2014.



Wikipedia “Pembangunan Ekonomi” http://id.wikipedia.org/wiki/ diakses pada tanggal 1 Juni 2014.
 

1 komentar:

  1. hey, Terima kasih, artikel yang menarik~ informasinya bermanfaat, please check this web
    Kunjungi IT Telkom Jakarta:
    Website Kami
    Website Kami
    thankyou...

    BalasHapus