Sabtu, 19 November 2011

Wujudkan Impian Anda!!!

Bismillahirrahmanirrahiim


Aku harus menjadi sesuatu yang berarti dimasa depanku!!!

Lalu bila kata itu yang terlontar dari mulut kita, akan timbul pertanyaan-pertanyaan seperti ini:

Sesuatu yang berarti itu apa?
Bagaimana bisa mendapatkannya?
Lalu setelah didapatkan apa yang harus dilakukan?

Setiap orang punya mimpi, punya cita-cita, harapan, asa, atau apapun namanya, harapan tersebut berbeda-beda, cara mencapainya juga berbeda-beda. Tetapi memilki tujuan yang sama yaitu sebuah “kesuksesan”.

Sewaktu SD dan SMP aku sangat ingin menjadi seorang guru, mengajari murid-muridku, mendidik mereka, membuat mereka yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak mengerti menjadi mengerti. Tapi setelah SMA aku bercita-cita ingin menjadi seorang Dokter, tugas itu sangat mulia bagiku, membantu mereka dalam kesakitan merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, impianku sangat banyak, tapi seberapa banyak keinginan kita, seberapa besar impian kita, bagaimanapun rencana kita tapi harus kita sadari rencana Tuhan lebih besar dan pasti lebih indah.

Lulus SMA, sekarang.. aku menekuni dunia pemrograman, Aku ingin menjadi seorang Doktor Komputer dengan pilihanku saat ini, aku akan menyelesaikan S1 ku dengan nilai terbaik, aku akan melanjutkan S2 dan S3 keluar negeri dengan beasiswa, setelah semua itu kudapatkan. Amiiinn.., aku akan membangun sebuah perusahaan ternama dan aku pemimpinnya, aku ingin menjadi seorang anak yang membanggakan,  pergi bersama kedua orang tuaku ke tanah suci mekah untuk menjalankan ibadah haji, menurutkan ini merupakan harapan setiap anak, dengan kesuksesan yang telah ku gapai aku rasa akan mudah mendapatkan apa yang aku inginkan, aku ingin membangun sebuah rumah khusus untuk orang-orang yang tidak mampu, menyediakan lapangan kerja untuk mereka, aku juga ingin membangun asrama putra dan putri di setiap kota besar tempat generasi penerus daerahku melanjutkan pendidikan, setidaknya mengurangi beban ekonomi mereka.

Tapi teman, untuk mendapatkan semua itu.. aku dan kita semua tau bukanlah suatu hal yang mudah, kesuksesan tidak akan kita dapatkan hanya dengan duduk diam dan menunggu keberuntungan datang menyapa, butuh usaha dan ketekunan.

Mimpi, yaa.. bermimpilah, “jika kita tidak punya mimpi berarti kita mati”. Kita sering mendengar pepatah lama mengatakan “selagi masih ada keinginan pasti ada jalan” Jika kita beranggapan bahwa mewujudkan mimpi atau keinginan kita itu merupakan hal yang sulit maka selamanya akan menjadi sulit, padahal sudah banyak orang yang mampu dan sukses mewujudkan impian-impian mereka, kenapa kita tidak bisa?

Usaha dan doa merupakan dua hal yang tidak bisa terpisahkan dalam mencapai sebuah kesuksesan, orang-orang yang kini sukses dulu mereka bukan apa-apa sama seperti kita, tapi mereka berusaha untuk mewujudkan kesuksesan mereka dan mereka tidak pernah lupa untuk selalu berdoa, karena doa lah penguat segalanya.
Lihatlah mereka yang sukses, mereka punya banyak kenangan pahit, mereka merasakan bagaimana sulitnya mencapai kesuksesan, beratnya menerima setiap kegagalan, mereka yang sukses bukan mereka yang tidak pernah gagal, tapi mereka yang berdiri, bangun, bangkit, mencoba dan mencoba lagi setelah gagal, tapi susahnya jalan untuk mencapai kesuksesan itulah yang buat mereka bangga dengan diri mereka, mereka orang yang kuat bukan??
Saya sangat ingin seperti mereka, saya rasa Anda juga???

Ridho orang tua penting lhooo..
Bukankah ridha Allah terletak pada ridha kedua orang tua?, doa dari beliau merupakan sumber kekuatan utama untuk kita bukan? Berusalah untuk selalu jadi yang terbaik untuk mereka.

“Tekuni apa yang kita jalani saat ini” itu yang harus kita lakukan sekarang, menjadi apapun itu, bukanlah sebuah masalah, tapi bagaimana menjadikan mimpi-mimpi kita berbuah manis itu yang patut kita fikirkan, bahkan bila harus menjadi seorang petani kita harus menjadi petani yang sukses, memiliki ladang yang menjadi sumber lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkan, bukankah indah bila hidup ini kita isi dengan berbagi dengan sesama, dan akan lebih indah saat kita pergi nama kita tidak hanya tertulis di nisan tapi juga di hati mereka.
Keep smile.. hidup ini memang ga gampang, tapi juga ga sesulit yang kita bayangkan..
Kita punya orang terkasih yang selalu memberi dukungan, dan kita punya Rabb yang selalu menguatkan!!!
Ini untuk aku dan Anda...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar