Kamis, 14 Maret 2013

Tentang Desaku

Semoga kita selalu baik-baik saja :)

Kali ini saya ingin kembali ke tempat dimana saya dilahirkan dan dibesarkan, sebuah desa yang saya sendiri yakin banyak sekali yang tidak mengetahui keberadaannya.. mungkin terkesan diacuhkan, tapi itu sangat merugikan bagi anda semuaa..
Keindahan dan ketenangan itu selalu membuat saya rindu, suara ombak menderu.. hijaunya hutan dan birunya laut adalah lukisan tangan Tuhan yang sangat sempurna..
Saya bisa dengan mudah memandang hamparan laut yang luas itu, melihat ikan bahkan memancing.. sangat dirindukan ;)

Desa Tebang







Yaa.. namanya Desa Tebang, sedikit aneh.. tapi indah bukan??

Desa Tebang merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Sebuah desa yang diakui keberadaannya di negara Indonesia kita tercinta ini.

Selain itu, di sekitaran Desa Tebang terdapat banyak pulau kosong yang belum berpenghuni (hanya sekedar pencerahan : karena jakarta padat, pindahin aja orang-orangnya ke pulau kosong, dari pada diambil tetangga lagi pulau di Indonesia.. hihi)

Berikut ini beberapa foto di Desa Tebang dan sekitaran.....

Jalan menuju desa tetangga, namanya Desa Candi



Masjid Al-Hikmah Desa Tebang



Pondok Lembayung Desa Tebang


Namanya pompong atau lebih sering disebut motor (motor laut), merupakan kendaraan yang digunakan untuk menuju desa lain yang membutuhkan penyebrangan jalan laut


Pemandangan matahari terbenam, di Desa tetangga.. karena Desa Tebang hanya bisa melihat pemandangan Matahari terbit dan indahnya bulan yang baru keluar dari peraduannya.. :)



Rumahku, Istanaku.. kalau Anda semua nyasar terus liat rumah kaya gini, silakan mampir.. :D






Hayoo semuaa merapat.. itu hanya secerca dari begitu banyaknya keindahan yang sangat dijanjikan.. hehe :)

1 komentar:

  1. Saya juga berasal dari Terempa, tapi sudah lama di Jakarta. Rindu kampung halaman. Kalau gak salah dulu nama desanya Tebang Ladan. Tim sepak bolanya tahun 70an sangat disegani lawan2.... itu seingat saya.

    BalasHapus