Minggu, 28 April 2013

Cara mereka mengajariku..

Ibuku tidak pernah mengatakan agar aku selalu tersenyum dalam hari-hariku
Tapi, caranya menyayangiku membuatku mengerti aku harus selalu tersenyum dan bahagia, karena senyum dan bahagiaku adalah senyum dan bahagianya.

Kalau aku tidak bertanya, ibuku tidak pernah menjelaskan secara detil cara memasak sesuatu, ibu juga tidak pernah menyuruhku memasak dan menyiapkan lauk pauk sendiri, beliau yang memasaknya. Tapi setiap kali beliau ingin memasak, bahan-bahan masakan yang perlu di beli dan di siapkan, ia selalu menyuruhku membeli dan menyiapkankannya, aku selalu disuruh membantunya walaupun itu hanya mengupas bawang merah.
Dan sekarang aku mengerti ternyata hanya dengan melihat tanpa dipaparkanpun aku mengerti cara memasak yang baik.

Ayahku tidak pernah mengatakan kalau aku orang yang hebat, tapi beliau pernah mengatakan kalau beliau yakin aku bisa
Saat itu saat aku merasa tidak mampu, kata-kata ayah adalah penguatku dan seketika aku menjadi bisa dan aku yakin cara ayah bisa membuatku hebat.

Ayah juga tidak pernah mengatakan agar aku harus menjadi wanita yang tegar, tapi saat aku sedih beliau selalu mengatakan “sudahlah semuanya akan berlalu”, dan ternyata biarkan saja aku menangis 5 menit setelah itu aku akan melupakan semuanya dan bahagia.

Mereka punya cara yang terkadang membuat kita tidak mengerti kalau mereka sangat mencintai kita, akupun begitu..

Dulu setiap larangan mereka aku merasa mereka tidak mengerti aku, tapi sekarang aku tau.. mereka ingin menyelamatkanku

Dulu kemarahan mereka membuatku berfikir mereka tidak menyayangiku, tapi sekarang aku sangat mengerti itu cara mereka yang sangat mengkhawatirkanku

Terimakasiii buat bapaak dan ibuuuk yang selalu menjadi orang tua yang luar biasa sampai detik ini dan eva yakin juga sampai nanti.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar