Minggu, 28 April 2013

Bahaya kuteks untuk kesehatan

Wanita tidak terlepas dengan hal apapun yang menyangkut keindahan, ia selalu berusaha untuk memperindah dirinya termasuk dalam menggunakan kuteks atau cat kuku. Selain digunakan sebagai aksesoris yang biasa dipadu padankan dengan baju atau tas yang digunakan, alasan lain yang membuat seorang wanita menggunakan kutek bisa juga karena ingin menutupi kuku tangannya yang kurang bagus.

Kutek sendiri memiliki berbagai macam warna dan dapat membentuk motif-motif yang sangat indah, polesan tersebut memang membuat kuku tangan kita terlihat cantik.

Tapi ternyata didalam kuteks atau cat warna kuku tersebut memilki kandungan yang dapat menyebabkan penyakit seperti diabetes dan kanker. Kuteks mengandung zat kimia berbahaya yang fungsinya untuk mempertajam warna pada kuteks yang bisa menyebabkan pusing dan mudah lupa. Selain itu formalin bila dipakai dalam kosmetik bisa mnjadi pemicu penyakit kanker. Bila kita menggunakan kutek dalam jangka waktu yang lama itu tidak baik karena dapat mengganggu metabolisme pertumbuhan lemak yang bisa menyebabkan diabetes melitus

Kuteks sangat mudah didapatkan, mulai dari online shop atau toko-toko disekitar kita, cat kuku dengan beragam warna tersebut banyak beredar dipasaran mulai dari harga yang relatif murah sampai harga yang mahalpun ada dijual di pasaran, bahkan ada kuteks yang dijual di sekolahan untuk mainan anak-anak dengan harga Rp 1000.

Oleh sebab itu kita sebagai konsumen, harus lebih teliti lagi dalam memilih produk apapun itu dan sebaikanya kutek digunakan saat perlu saja dan jangan digunakan dalam waktu lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar