Minggu, 28 April 2013

Kesedihan bangsaku..

Di dalam mengarungi kehidupan tidak akan terlepas dari apapun yang kita sebut dengan masalah, begitu pula dengan negara kita Indonesia.
Indonesia tidak terlepas dari berbagai masalah yang terjadi, antara lain :

Yang pertama korupsi

Hal yang satu ini tidak bisa dilepaskan dari negara kita, mulai dari pejabat tertinggi negara sampai bawahannyapun menjadikan korupsi sebagai cara termudah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, mungkin kurang bersyukur dengan apa yang telah mereka miliki membuat mereka berusaha untuk mendapatkan apapun meski dengan cara yang tidak halal.

Yang kedua kemiskinan

Di negara yang kalau SDA dimanfaat dengan baik akan  menjadi negara yang kaya raya punya masalah dengan kemiskinan?? Mungkin ada kaitannya dengan yang diatas, korupsi menyebabkan kemiskinan rakyatnya, karena rejekinya rakyat diambil oleh mereka para koruptor.

Yang ketiga masalah pendidikan

Baru-baru ini kita dapat melihat kerja pemerintah yang sepertinya tidak serius dalam menanggapi berbagai hal menyangkut pendidikan, soal-soal ujian nasional yang seharusnya dikirim tepat waktu malah terlambat, bahkan banyak sekali di daerah tertentu soal tersebut harus digandakan karena yang dikirim tidak sesuai kebutuhan.

Yang ke empat harga yang kian melonjak naik
Mulai dari bawang, harga kereta api, harga BBM dan mungkin banyaak lagi, sepertinya hal itu sudah menjadi tradisi di negara kita ini untuk terus menaikkan harga.

Yang ke lima sulit mencari pemimpin yang amanah

Banyak yang ingin menjadi pemimpin hanya sebagai gengsi, tapi yang berniat untuk memakmurkan negeri sepertinya hanya segelintir orang saja, syukur-syukur kalo mereka masih ada.

Kita mengetahui banyak sekali masalah yang terjadi di negara kita tercinta ini, bersedih sah-sah saja.. tapi jangan jadikan itu cara terakhir dalam menyikapinya, kita punya cukup waktu untuk menjadi lebih baik dan merubah semuanya :)

2 komentar: