Minggu, 28 April 2013

Indahnya berfikir positif

Jika gagal? Coba lagi
Jika jatuh? bangkit lagi
Setelah sakit ada sehat kok
Gelap juga ada terang

Kita punya banyak waktu maka lakunkanlah..

Berfikir positif (husnudzon) adalah salah satu cara yang akan membuat kita selalu bahagia, ketika masalah datang kita berfikir, setiap masalah pasti ada penyelesaiannya, seperti malam yang kian gelap pertanda akan masuk waktu subuh kemudian pagi dan semuanya menjadi terang, begitu juga dengan masalah semakin kita merasa sulit saat itu masalah sudah mendekati titik penyelesaiannya.

Saat kita berfikir sulit sekali untuk menulis sebuah kata-kata indah, lebih baik kita berfikir bagaimana dengan mereka yang ditakdirkan tidak mempunyai tangan?? Mungkin mereka mempunyai kata-kata indah tapi mereka tidak pernah melihat tulisan tangan mereka sendiri.

Saat kaki terluka kita mulai mengeluh dengan kesakitan yang kita rasakan yang membuat kita sulit berjalan seperti biasanya, tapi fikirkan mereka yang dilahirkan tanpa kaki. Jangankan untuk berjalan merasakan sakit di kakipun mereka tak mampu.

Cukup dengan selalu bersyukur dengan apapun yang telah dilimpahkanNya kepada kita, membuat hidup kita akan menjadi lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar