Minggu, 21 April 2013

lebih baik :)


Saat dunia terasa tidak memihak, apa yang harus dilakukan?
Haruskah tertawa sambil berkata kepada dunia, sekarang bukan waktunya untuk bercanda!

Kata-kata diatas mencerminkan sebagai seorang manusia memang ada kalanya kita merasa sedih di tengah keramaian, sepi di tengah kebisingan dan merasa sesak padahal kita berada disebuah ruangan yang terbuka lebar.

Hal  itu saya fikir sangatlah wajar, di dalam sebuah buku “La Tahzan” ada sebuah kutipan yang berbunyi “tempat segala kebimbangan sirna adalah surga”. Kutipan tersebut terdengar sangat biasa dan tidak ada artinya bila kita hanya membaca saja tanpa memahami maknanya.

Merupakan hal yang wajar bila kita merasa kecewa sedih atau bahkan terpuruk, toh kita masih ada di dunia, kalau mau pergi dari itu semua ya sudah mati saja (astaghfirullah), tapi kita sebagai manusia yang dikaruniai akal dan fikiran sudah sepatutnya bagi kita untuk menggunakan akal fikiran kita dengan baik, semua orang tanpa terkecuali tau kematian tidak menjamin surga bagi kita.

Oleh karena itu, kita hanya bisa berusaha dan selalu bangkit dari setiap masalah yang kita hadapi, karena Allah memberi kita masalah atau ujian tidak melebihi batas kemampuan kita, selain itu masalah juga diciptakan sebagai sebuah sarana untuk pendewasaan diri, saat kita mampu menghadapi satu masalah kita akan dinaik tingkatkan, kita akan menjadi orang yang lebih sabar dan lebih tegar.

Senyuum selaluuu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar