Sama dengan
sebelumnya kali ini saya juga akan memberi resume pada kelompok yang presentasi,
kali ini kelompok 2.
Dengan makalah mereka yang berjudul “Pengertian dan Perilaku Konsumen”
Dalam penjelasan
oleh kelompok 2 kita mengetahui perilaku konsumen merupakan sebuah proses
interaksi dalam melakukan pembelian atau pemilihan suatu barang, dan jelas hal
itu dilakukan oleh para konsumen atau mereka yang bisa kita sebut sebagai
penikmat barang atau juga user (pengguna).
Sebagai contoh
analisa kasus kelompok 2 membahas tentang “analisis perilaku konsumen dalam
pembelian online”
Ada beberapa
keuntungan dalam pembelian yang dilakukan secara online, antara lain :
1.
Mudah
Mudah
disini dapat kita lihat dengan berkembangnya berbagai teknologi yang bisa
membantu kita mengakses sesuatu.
2.
Menghemat waktu dan energi
Khusus
buat kita yang disibukkan dengan berbagai hal, mungkin kita tidak mempunyai
banyak waktu jika harus membeli sesuatu langsung ke tokonya.
Tetapi seperti
yang kita ketahui pembelian secara online juga memiliki kekurangan, sebagai
contoh seandainya kita ingin membeli baju yang dijual di toko online, bisa saja
baju yang dipajang dan yang kita dapatkan berbeda atau mungkin juga beberapa
orang pernah mengalami ketika kita sudah melakukan transaksi pembayaran melalui
atm barang yang kita beli tidak kita dapatkan, berbagai hal itu membuat kita
kurang yakin dalam pembelian secara online, oleh sebab itu seharusnya para
konsumen harus lebih selektif dalam memilih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar