Senin, 06 Mei 2013

Air Terjun in my hometown :)


Air terjun ini terletak di sebuah Desa di Kabupaten kepulauan Anambas, nama Desanya adalah Desa Temburun.

Uniknya air terjun ini memiliki 7 tingakatan dan bermuara di laut, selain itu air terjun ini tidak pernah kering meski di musim kemarau, air terjun ini menjadi tempat wisata yang selalu dikunjungi baik itu dari warga setempat maupun para pengunjung dari luar daerah atau bahkan turis mancanegara.

Pada saat musim lebaran tiba, air terjun ini selalu dipenuhi dengan pengunjung, seakan sudah menjadi tradisi disana pada saat lebaran tiba, para penduduk berkunjung ke tempat tertentu, selain air terjun juga ada pantai-pantai indah yang selalu menjadi tempat wisata. Dulu sewaktu saya kesana masih gratis, kalau sekarang saya kurang tau.

Saya sendiri tidak pernah sampai pada tingkat ketujuh, mungkin bagi sebagian orang itu sudah biasa, banyak mitos tentang hal tersebut, ada yang bilang pada tingkat ke tujuh ada penjaganya berupa ikan besar atau apalah, tapi sampai detik ini saya tidak pernah mendengar penduduk sekitar melihat ikan tersebut.

Bila penduduk luar Desa ingin ke sana, harus menggunkaan jalur laut yaitu dengan menggunakan pompong atau lebih sering di sebut motor (motor laut) oleh penduduk di desa kami.
nah kendaraan laut ini namanya pompong (motor)..

sudah saya katakan pada postingan sebelumnya, ini hanya secerca dari begitu banyak keindahan yang sangat dijanjikan ;)

2 komentar:

  1. ihh kampungnya elpa bagus yaa :D mauu mainn kesanaa paaa aahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuuuu... ayuuuk..
      siapin duit yang banyaak ya zaaa :P

      Hapus