Senin, 06 Mei 2013

Jangan marah!!!

Apapun itu alasannya marah itu ga baik buat kesehatan, tapi  tu orang ngeselin banget! Uda doain aja kebaikan buat dia, kan doa seorang muslim kepada muslim lainnya di aminin sama malaikat dan malaikat mendoakan kita yang mendoakannya.

Kalo saya pribadi sih kalo lagi marah sama orang itu ga bisa langsung ngomel-ngomel sama orangnya, cara saya mengekspresikan marah saya itu dengan cemberut atau diam, nah saudara-saudara sekalian kalo uda liat saya diam tanpa berkata sepatah katapun dengan muka yang ditekuk itu artinya saya lagi marah..

Sebenarnya sakit sii kalo kaya gitu, menurut saya mendingan di ekspresikan dengan marahin tu orang tapi sayangnya kalo lagi marah itu kita ga bisa ngontrol diri kita kan ga lucu kalo pas marah malah malu-maluin diri sendiri.

Ada beberapa cara yang saya lakukan kalo lagi marah..

Pertama.. banyak-banyak istighfar, mohon ampun deh sama yang ciptain kita, sama DIA yang menguasai hati dan fikiran kita..

Kedua.. tarik nafas lalu hembuskan, lakukan hal itu berulangkali sampai saya merasa sudah bisa mengontrol diri saya kalo sudah jangan lakukan lagi..

Ketiga.. saya pukulin tu bantal kenceng-kenceng atau teriak tapi mulutnya dibekep gitu jadi ga kedengeran orang lain, saat marah ternyata saya masih bisa berfikir.. nah kalo saya pukulin tembokkan sakit mending pukilin bantal yang empuk.. hahahahaha ;)

Keempat.. fikirkan, selalu ada alasan untuk setiap kejadian! Mungkin Allah lagi ngirim orang buat bikin kita marah, karena Dia lagi pengen liat kita belajar sabar, orang sabarkan disayang ALLAH.. :)

Kelima.. jangan terlalu difikirkan, nah ini yang paling sulit, saya ga tau sifat satu ini kelebihan atau kekurangan, tapi saya ditakdirkan untuk memikirkan segala sesuatu, mungkin untuk sebagian orang mudah baginya untuk melupakan hal-hal tertentu dalam hidupnya, saya selalu memikirkan kesalahan saya yang menurut saya itu bisa membuat saya malu atau apapun itu, saya selalu mengkhawatirkan sesuatu yang sebenernya saya sadar bangeet kalo itu ga perlu dikhawatirkan.. tapii yaa berusaha menikmati diri ini.. 

Okee semuaa, yang penting intinya.. jangan marah, orang yang gampang marah itu juga gampang banget tuaa lo.. masih muda tapi banyak garis keriputkan ga bangeet, terus banyakin senyuum, kalopun saat itu harus marah, marahlah dengan bijaksana (saya juga tidak mengerti cara marah dengan bijaksana itu seperti apa.. hihihi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar